****Orang PilihanQu****

  • Di dunia ini cuma ada 5 orang yang aku cintai, Ibuku, Ayahku, Saudara kandungku, Teman-temanku dan yang terakir adalah kau.
  • kenapa kau kuletakkan pada urutan yang terakhir? karena aku ingin kau menjadi Cintaku yang terakhir dan tak ada cinta yang lain selain cinta terakhirku pada dirimu.”
  • Begitu pun dirimoe, aku harap Cinta terakhirmoe juga buat aku........

Minggu, 11 November 2012

PERJANAN YANG PANJANG


Nama            : MUHAMMAD ROFI'I
Alamat          : Dsn.PULO/Ds.KARANGBANYU/Kec.Widodaren/Kab.NGAWI/JAWA TIMUR
Status           : Mahasiswa Universitas Negeri Borneo Tarakan

Di saat saya masih duduk di bangku Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) saya berpendapat bahwa pendidikan tinggi tidaklah menjamin masa depan,
sayapun memutuskan untuk bekrja kelak lulus nanti. Sisi lain ada dukungan dari seorang guru agar saya melanjutkan ke jenjang selanjutnya. Saat itu juga saya bimbang dalam memilih, antara kerja dan kuliah.
  saya berfikir jika saya kerja pasti bisa membantu perekonomian keluarga dan menyusun masa depan, Tapi apa yang saya alami sangat bertolak belakang.
Saya pernah melamar kerja di salah satu pabrik makanan ringan di Sidoarjo, Surabaya yaitu di PT.SIANTAR TOP Tbk, saya bekerja 8jam setiap harinya dan 5 hari dalam 1 minggu. gaji maksimal saya hanya 1,5 juta/bulan. Setelah 2 bulan bekerja baru saya merasakan bahwa begitu berat mencari uang dan gaji itu tidak cukup untuk memenuhi semua kebutuhan, bayangkan jika di total pengeluara setiap hari minimal 15ribu (untuk makan sederhana saja) dalam sebulan bisa mencapai 450ribu, itupun belum kebutuhan lainnya dalam 1 bulan dan potongan gaji untuk asuransi serta hari libur.
  Saya berfikir akankah seprti ini terus hingga saya berkeluarga nanti atau saya mau jadi apa 5 tahun kedepan. Saya sebagai laki-laki tntunya ingin menabung kelak berkeluarga nanti (membangun rumah,menafkahi keluarga, serta memberi kehidupan yang layak pada keluarga) jika pendapatan saya begini terus, jangankan membangun rumah, buat makan sehari-hari saya mungkin gak cukup.
  kemudian saya memutuskan untu kuliah sambil bekrja di KALIMANTAN kota TARAKAN jelasnya yang konon gajinya lebih besar. Saya tiba di Tarakan pada tgl 11 Juni 2012 untuk memenuhi persyaratan, sedangkan masuk kuliah pada tanggal 29 Agustus 2012. Artinya satya masih mempunyai waktu 2 bulan kurang lebihnya kemudian saya kunakan untuk melamar kerja di salah satu MALL terbesar dengan gaji 1,5 juta /bulan. Separti yang kita ketahui bahwa biaya hidup di liar jawa jauh lebih mahal maka dengan gaji segitu jelas kurang untuk memenuhi kebutuhan,
   Kemudian saya berfikir lagi, apakah memamng segini harga ijazah SLTA (1 juta hingga 3juta saja maksimal). satya rasakan betapa sulitnya mencari uang apa lagi mengumpulkannaya.
Berhubung semakin meningkatnya kebutuhan manusia serta semakin ketatnya persaingan di dunia kerja, tidak mungkin saya bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari ini dengan bekal dan pengalaman yang pas-pasan.
  Dari situlah tumbuh rasa semangat untuk melanjutkan kuliah dan menyusun masa depan yang lebih menjanjikan.

buat teman-teman yang masih duduk di bangku sekolah jangan sampai anda menyesal dengan berfikir instan bahwa pendidikan yang tinggi tidak lah penting... itu SALAH. 
Dari kisah saya maka dapat di ambil kesimpulan bahwa semakin hari tingkat kebutuhan manusia semakin meningkat dan kualitas/mutu sumber daya manusia yang profesional sangatlah di butuhkan.
saya kuliah mengambil jurusan agroteknologi, fakultas PERTANIAN. alasan saya, seprti yang kita ketahui bahwa negara kita adalah negara agraris tapi kenapa masih mengimpor barang (bahan makanan) dari luar negeri. itu sangat ironis .ini saya sebut sbagai PELUANG karena pada dasarnya kehidupan berasal dari pertanian, menjadi sarjana pertanian tidaklah harus jadi petani namun membatu mencari solusi bagi para petani di indnesia bagaimana cara untuk mengembangkan hasil pertaniannya .
        Sekian kisah singkat perjanan saya semoga bisa menjadi inspirasi dan koreksi diri bagi anda, kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih.
wasalam...wr.wb

                                                                                                                                                     Tarakan, 11 November 2012

                                                                                                                                                            Muhammad Rofi'i

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama :
E-mail :
facebook :
Blogger :